Mengatasi Permintaan Persiapan Keluarga (Set Up My Family) di Windows Phone

Bagi yang baru saja mengaktifkan device Windows Phone 8 barunya dengan akun Microsoft, terkadang muncul permintaan untuk mengatur persiapan keluarga saya. Apakah persiapan keluarga saya itu?

Microsoft menerapkan sistem ini untuk mempermudah orang tua dalam mengontrol penggunaan Windows Phone anaknya. Untuk mensetting, dibutuhkan 2 akun Microsoft sebagai orang tua dan anak. Jika belum disetting, aku tersebut tidak bisa digunakan untuk mendownload aplikasi dan game di Store.

Bagaimana cara agar bisa mendownload aplikasi dan game di store tanpa melakukan persiapan keluarga? Cara yang paling mudah adalah login di Windows Phone menggunakan akun Microsoft yang profilnya berumur 18 tahun keatas, bisa membuat akun baru, atau mengedit tahun lahir akun lama. Pastikan tahun lahir membuat profil saat ini telah berusia diatas 18 tahun. Cara mengganti tanggal lahir (via Desktop) :
  • Buka live.com
  • Login menggunakan akun Microsoft
  • Klik nama akun dibagian pojok kanan atas, lalu pilih edit profile
  • Jangan lupa di save setelah mengganti tahun lahir
Setelah memiliki akun Microsoft berumur diatas 18 tahun dan tetap muncul permintaan persiapan keluarga, coba untuk mereset Windows Phone melalui Settings → About → Reset Your Phone dan login kembali menggunakan akun Microsoft.

7 Responses to Mengatasi Permintaan Persiapan Keluarga (Set Up My Family) di Windows Phone

  1. Anonymous17/5/14

    Sebaiknya pentujuk ini disertakan juga dengan gambar agar pengunjung tidak bingung. Terimakasih :D

    ReplyDelete
  2. Anonymous4/1/15

    makasiiii banyakk, ini berguna banget
    -evi-

    ReplyDelete
  3. Omg it's woorking thank you soo much... dari kemarin2 udah galau.. gara2 ni HP... solusi di blog lain ngk mempan.. Thank you banget yahhh (y)

    ReplyDelete
  4. Kok agak susuah sih:(

    ReplyDelete
  5. Anonymous30/9/16

    Kang saya ngga ngerti aslinya

    ReplyDelete
  6. Anonymous30/9/16

    Ngga ngertii!!

    ReplyDelete